Dicontohin Raditya Dika, Ternyata Ini Manfaat Makan Kiwi Dengan Kulitnya

Youtuber sekaligus komedian Raditya Dika membuat bingung para followernya di Instagram dengan memakan buah kiwi mentah.

Perbuatan Bang Radit pun mengejutkan sang istri Ka Anisa. Alhasil banyak DM di Insagram yang menyerbu beliau.

Salah satu dm bertulis “Kulitnya berbulu ya kak,”

Bahkan Bang Radit pun telah membuat video tentang makan kiwi dengan kulitnya di IG. Bang Radit menjelaskan, Kiwinya di cuci dahulu lalu dilepas atasnya baru dimakan.

Dikutip dari website Healthline, bahwasannya kulit buah kiwi mengandung beberapa  nutrisi yang tinggi, seperti serat, folat, serta vitamin E. Nutrisi tersebut itu sangat penting bagi tubuh.

Serat membantu pencernaan kita lebih lancar dan juga mengurangi risiko penyakit jantung sekaligus serat sebagai sumber makanan untuk bakteri baik yang hidup berada di usus.

Baca Juga : 10 Tanaman Khas Indonesia yang Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit

Walaupun teksturnya bagi sebagian orang terlihat aneh, kerena ada bulu-bulu halus dikulitnya, tetapi ternyata dari kulit serta buahnya banyak manfaat bagi kesehatan loh. Berikut manfaatnya :

  1. Sumber serat

Dalam studi yang dipublikasikan di National Health Institute, kulit dari buah kiwi kaya akan serat yang sangat baik untuk pencernaan.

Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika mengonsumsi makanan yang kaya akan serat penting untuk kelangsungan sistem pencernaan

Selain itu, konsumsi makanan yang mempunyai serat tinggi seperti kulit kiwi dan buahnya, juga bisa menurunkan risiko dari penyakit jantung, kanker, serta diabetes.




  1. Vitamin E

Diketahui Kiwi dan kulitnya salah satu buah yang mengandung vitamin E, yang berfungsi atau berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal dan melidungi sel-sel tubuh dari radikal bebas

Nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, untuk pertumbuhan dan pembelahan sel.

Folat juga diperlukan oleh ibu hamil dalam mencegah cacat tabung saraf selama kehamilan.

Baca Juga : Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

  1. Folat

Folat berfungsi sebagai nutrisi untuk pertumbuhan dan pembelahan sel dan sangat bermanfaat serta dibutuhkan oleh ibu hamil dalam mencegah ganggan selama kehamilan.

Makan buah kiwi dengan kulitnya boleh saja dilakukan malahan sangat diperlukan karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Jika kalian risih ketika makan kulit kiwi karena ada bulu-bulu halus dikulitnya, coba dihilangkan dengan cara menggunakan handuk atau gosok secara perlahan mengunakan sendok setelah buahnya dicuci.

Sumber :

  1. https://www.suara.com/health/2022/01/03/111000/raditya-dika-bikin-heran-karena-makan-kiwi-dengan-kulit-ternyata-banyak-manfaatnya
  2. https://health.grid.id/read/353076806/ternyata-ini-manfaat-makan-kiwi-dengan-kulitnya-raditya-dika-melakukannya?utm_source=partnership

==================================================

Support Sosial Media kita juga ya

Website : https://durenwakroban.id/

Facebook : https://bit.ly/facebookdurenwakroban

Instagram : https://bit.ly/instagramdurenwakroban

Youtube : https://bit.ly/youtubedurenwakroban