Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Beranekaragam buah di muka bumi, ini selalu menyimpan manfaat yang belum banyak kita ketahui. Salah satunya manfaat buah durian bagi kesehatan. Perlu diketahui, buah durian memiliki banyak kandungan gizi, antara lain: protein, vitamin B dan C, karbohidrat, magnesium, fosfor, kalium, antioksidan dan omega 3 dan 6.

Buah dengan bau yang menyengat serta tampilan yang penuh duri sering kali ditakuti bagi para penderita hipertensi. Namun tahukah kamu, apa sajakah manfaat buah durian bagi kesehatan.

Baca Juga : 5 Manfaat Penting Biji Durian Bagi Kesehatan

Berikut di bawah ini manfaat buah durian bagi kesehatan:

  1. Mengatasi anemia

Kandungan zat besi dan folat dapat mencegah anemia. Sangat cocok bagi anda yang memiliki riwayat darah rendah. Setelah memakan buah durian, anda akan lebih bersemangat dan tidak mudah mengantuk.

  1. Sumber energi

Kandungan karbohidrat yang ada pada buah durian dapat menambah energi, sehingga tubuh tidak mudah lelah. Namun, konsumsi durian dalam kadar wajar, tidak terlalu banyak.

  1. Mencegah sariawan dan mengatasi penuaan dini

Kandungan vitamin C dalam buah durian dapat mencegah sariawan dan mengatasi penuaan dini. Kulit anda akan terlihat lebih muda, karena vitamin C dapat mencegah pembentukan keriput baru.

 




 

  1. Melancarkan pencernaan

Buah durian merupakan buah yang memiliki banyak serat. Serat pangan bermanfaat untuk merangsang gerakan peristaltik pada usus sehingga dapat melancarkan pencernaan.

  1. Menurunkan berat badan

Meski banyak serat pangan, namun buah durian tidak mengandung kolesterol, melainkan kaya akan vitamin dan mineral. Cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan karena buah durian memiliki kandungan air yang tinggi dan rendah lemak.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan magnesium dalam buah durian. Magnesium memiliki peranan penting dalam ketahanan pulang. durian memiliki sedikit kalsium, meski begitu mineral seperti potasium, mangan, tembaga serta magnesium dalam jumlah besar cukup untuk kesehatan tulang.

  1. Mengatasi insomnia

Durian mengandung vitamin B6 yang ada pada buah durian dapat membantu memuat senyawa setoronin yang berfungsi mencegah depresi berlebihan. Selain itu, durian mengandung triptofan, senyawa sam amino yang dapat mendatangkan kantuk secara alami dan cepat. Triptofan yang masuk ke dalam otak kemudian diubah menjadi senyawa serotonin yang dapat menimbulkan rasa rileks.

Baca Juga : Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Disajikan Bersama Dengan Buah Durian

Nah, itu dia manfaat dari buah durian bagi kesehatan. Konsumsi durian sebaiknya disesuaikan, jangan sampai berlebihan. Banyak sekali manfaat yang bisa diambil, cukup 100 – 200 gr dalam sekali makan untuk menyeimbangkan asupan dalam tubuh. Semoga bermanfaat!

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari buah durian, apakah kalian ingin mencobanya?
Yuk bisa dipilih menu olahan atau buah durian langsung di kedai duren wak roban, kami menerima pemesanan secara online juga loh..

Klik disini

==================================================

Support Sosial Media kita juga ya

Website : https://durenwakroban.id/

Facebook :

Instagram : 

Youtube :