Manfaat Tahu bagi Kesehatan

Kamu tahu ga? Iya aku tahu.. hehe
Kebanyakan orang di Indonesia, mengonsumsi makanan ini sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Konsumsi tahu ini bisa sebagai lauk tambahan atau menjadi cemilan pada waktu senggang.

Tahu merupakan hasil dari olahan kacang kedelai yang telah dicairkan dan dikentalkan. Berdasarkan teksturnya, tahu ini dapat dibedakan menjadi tahu padat, tahu lembut, dan tahu sutra.

Tahu merupakan makanan dengan sumber protein yang tinggi, selain itu juga mengandung beberapa nutrisi seperti kardbohidrat, serat, mineral, kalsium dan banyak lagi.

Manfaat Tahu bagi Kesehatan
Setelah sudah mengetahui beberapa kandungan yang ada didalam tahu, tidak heran bilat ahu banyak manfaat untuk tubuh diantaranya :

1. Menurunkan risiko serangan Jantung
Tahu mengandung isoflavon yang memiliki sifat sebagai antioksidan dan dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah, serta kandungan serat didalam tahu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

2. Melancarkan sistem pencernaan
Ketika sembelit atau sedang ada masalah dengan sistem pencernaan cobalah untuk mengonsumsi tahu ini, karena tahu mempunyai kandungan serat yang baik untuk pencernaan.

3. Meningkatkan kekuatan tulang
Kandungan isoflavone yang dimiliki pada tahu ini diyakini dapat meningkatkan kepadatan tulang, sehingga bisa untuk menurunkan risiko terkena osteoporosis, terutama untuk perempuan yang mulai memasuki masa menopause.

4. Menghambat pertumbuhan sel kanker
Didalam tahu ini kandungan isoflavone diyakini dapat menurunkan risiko kanker disaluran pencernaan, kanker prostat, dan kanker payudara.

5. Menurunkan berat badan
Kabar baik untuk kalian yang ingin menjaga berat badan bisa dengan mengonsumsi tahu tetapi dengan sesuai jangan berlebihan, karena tahu merupakan makanan dengan kadar kalori yang rendah.

Itulah beberapa manfaat dari tahu, masih banyak lagi manfaatnya seperti mencegah anemia, menjaga gula darah, tetap olahraga dan makanan sehat yang teratur ya sobat.

Jika ingin mencicipi tahu dengan rasa yang sangat maknyus bisa order di durenwakroban ya..
Mulai dari 25rban per Box..

KLIK DISINI

==================================================
Support Sosial Media kita juga ya
Website : https://durenwakroban.id/
Facebook :
Instagram :
Youtube :