Makanan Dan Minuman Yang Tidak Boleh Disajikan Bersama Dengan Buah Durian

Selain memiliki nutrisi, buah durian ini juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Maka dari itu disarankan untuk menyajikan durian porsi yang pas. Untuk  porsi orang dewasa pada umumnya adalah 100-200 gram per satu kali makan.

Berdasarkan penelitian, berat satu biji buah kurang lebih sekitar 40 gram. Dalam kandungan 100 gram buah durian terdapat hampir 150 kalori, yang biasanya berasal dari 9 gram karbohidrat serta 5,3 gram lemak, dan 5 gram protein.

Total kalori dari 100 gram dapat memenuhi 7 persen kebutuhan kalori kita dalam sehari. Makan satu porsi buah durian akan menyediakan 33 persen asupan vitamin C dan 25 persen vitamin yang kita butuhkan setiap hari.

Baca Juga : Kenapa Ada Orang Yang Tidak Suka Buah Durian

Pada intinya, segala yang berlebihan dapat menimbulkan hal yang tidak baik. Apalagi jika buah durian disajikan bersamaan dengan makanan dan minuman lain, jika perpaduannya antar makanan serta minuman kurang tepat bisa memberikan efek buruk bagi tubuh. Dampaknya dapat meningkatkan kolesterol atau mengalami darah tinggi hingga serangan jantung.

Untuk mencegah bahaya dibalik mengkomsumsi buah durian, ada baiknya simak deretan makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh disajikan bersama dengan buah durian. Berikut penjelasannya.

  1. Kopi

Kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi dan mampu meningkatkan detak jantung dan meningkatkan suhu tubuh menjadi panas. Efek tersebut juga dimiliki oleh buah durian, sehingga jika kita mengonsumsi secara bersamaan tidak baik bagi kesehatan tubuh.

  1. Susu

Jika biasanya susu dikenal dapat menyehatkan tubuh, namun berbeda jika disandingkan dengan buah durian. Mengonsumsi keduanya dapat membuat tekanan darah meningkat. Keduanya sama-sama memiliki kandungan sulfur didalamnya, dan dapat membuat tubuh tidak bisa bekerja secara maksimal ketika mengeluarkan dan menghancurkan toksin.




  1. Soda

Sama seperti kopi, soda mengandung kafein yang tinggi. Selain itu, kandungan gula pada soda juga tinggi. Efek yang ditimbulkan jika mengonsumsi keduanya secara bersamaan dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, jantung, dan berpotensi diabetes.

  1. Daging kambing

Mengonsumsi daging kambing dengan buah durian memang terdengar enak. Namun daging kambing dan buah durian memiliki manfaat yang sama, yaitu meningkatkan suhu tubuh menjadi lebih hangat. Jika dikonsumsi secara bersamaan, efekny dapat meningkatkan risiko peradangan pada tubuh serta dapat meningkatkan tekanan darah.

Baca Juga : Tips Mengatasi Mabuk Buah Durian

  1. Seafood

Mendengar seafood rasanya enak sekali tetapi jika seafood digabungkan dengan buah durian ketika dimakan menjadi hal yang tidak boleh untuk disajikan bersamaan.

 

Setelah mengetahui penjelasan di atas, semoga bisa menjadi perhatian agar lebih hati-hati dalam menyajikan buah durian dengan makanan dan minuman lain.

==================================================

Support Sosial Media kita juga ya

Website : https://durenwakroban.id/

Facebook : https://bit.ly/facebookdurenwakroban

Instagram : https://bit.ly/instagramdurenwakroban

Youtube : https://bit.ly/youtubedurenwakroban